Halaman

Senin, 12 November 2012

SHALAT TAUBAT

      Setiap manusia pasti pernah berbuat dosa dan kesalahan, Besar atau kecil dosa yang di perbuat manusia si di sisi Allah Swt sama, Dia akan Membalas sesuai dengan kadar kesalahan atau dosa yang di perbuat manusia. Tahulah kita bahwa siksa Allah Swt sangat pedih. Oleh sebab itu Allah Swt menyuruh manusia bertaubat,Maka bertaubatlah dan memohon ampun kepada-Nya. Sesungguhnya allah Swt sangat pemaaf dan pengampun. Bagaimana cara bertaubat dan memohon ampun yang benar

Firman Allah SWT ( Q.S.2..Al-Baqarah:153 )
yaa ayyuhaa lladziina aamanuus ta'iinuu bish shabri wash shalaati
Artinya : Hai orang-orang yang beriman, jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu,sesungguhnya allah beserta orang-orang yang sabar.

Allah Swt juga Berfirman ( Q.S.66.At-tahriim:8 ) 
yaa ayyuhal ladziina aamanuu tuubuu ilaa allaahi taubatan nashuuha
Artinya : Hai orang-orang yang beriman, bertaubatlah kepada Allah dengan taubatan nasuhaa (taubat yang semurni-murninya)

Ayat di atas menunjukan bahwa bertaubat harus sungguh-sungguh.

Allah Swt Berfirman ( Q.S.2.Al-Baqarah:160 ) 

illaa alladziina taabuu wa-ashlahuu wabayyanuu faulaa-ika atuubu 'alayhim..
Artinya : kecuali mereka yang telah bertaubat dan mengadakan perbaikan dan menerangkan (kebenaran), maka terhadap mereka itulah Aku menerima taubatnya

     Ayat-ayat tersebut adalah perintah Allah Swt kepada orang beriman dan menjelaskan cara taubat yang di terima. Demikian itu petunjuk Allah Swt tentang taubat yang di terima.

     Arti taubat menurut bahasa adalah kembali.Orang yang telah bertaubat berarti telah kembali dari perbuatan yang dilarang agama,menuju kepada kepatuhan atau kembali kepada fitrah.Bertaubat dan mohon ampun kepada Allah Swt hendaknya harus disertai niat yang sungguh-sungguh untuk meninggalkan dan menyesali perbuatannya,serta berjanji tidak mengulangi perbuatannya dengan menerangkan semua apa-apa yang di sembunyikan dalam hati.

      Taubat bukan sekedar menghapus dosa tetapi juga dapat mendekatkan diri kepada Allah Swt,dan hukumnya wajib.Demikian ketentuan dalam Al-Quran tentang cara-cara taubat dan memohon ampun,telah sangat jelas.untuk itu ikuti petunjuk Al-Quran dan ikuti maunya Allah Swt. Karena Al-Quran adalah pedoman,tidak boleh ada keraguan terhadap isinya

     Sebelum menjalankan shalat taubat hendaknya mengetahui kiat atau polanya.lakukan shalat taubat berulang-ulang hingga 41 kali atau 41 hari.untuk itu sebaiknya tunda dahulu mengerjakan shalat sunat yang lain. tetapi fokus kepada shalat taubat agar hasilnya positif.

    Selesai menjalankan paket 41 kali atau 41 hari shalat taubat coba hasilnya di analisa. Biasanya apabila paket itu di lakukan dengan sungguh - sungguh pasti ada perubahan dalam pola ibadahnya.misalnya yang tadinya males shalat jadi rajin shalat. tadinya tidak pernah kemesjid mulai mendatangkan masjid, sebelumnya tidak pernah membaca Al Quran mulai membaca Al Quran. sesungguhnya perubahan itu adalah tanda bahwa hidayah telah datang.

Karena hidayah telah datang mulailah berhajat,tahajud atau dhuha pasti permohonannya di Kabul Allah Swt.dan apabila masih belum terkabul harus intropeksi lagi mungkin masih ada dosa yang belum di taubati.Sebab kunci keberhasilan permohonan atau do’a akan di tentukan oleh taubatnya. Karena tidak ada permohonan manusia kepada Allah Swt yang di tolak. Allah Swt tidak pernah ingkar terhadap janjinya.

Firman Allah Swt ( Q.S.2.Al-baqarah:186 )
wa-idzaa sa-alaka 'ibaadii 'annii fa-innii qariibun ujiibu da'watad daa'i idzaa da'aani falyastajiibuu lii walyu’minuu bii la'allahum yarsyuduuna
Artinya : Dan apabila hamba-hamba-Ku bertanya kepadamu tentang Aku, maka (jawablah), bahwasanya Aku adalah dekat. Aku mengabulkan permohonan orang yang berdo'a apabila ia memohon kepada-Ku, maka hendaklah mereka itu memenuhi (segala perintah-Ku) dan hendaklah mereka beriman kepada-Ku, agar mereka selalu berada dalam kebenaran.

Demikian itu petunjuk Allah Swt dalam Al-Quran tentang taubat yang di terima. Selamat menjalankan

17 komentar:

  1. Assalamualaikum Salam sejahtera untuk kita semua,SAYA IBU SUKMA Sengaja ingin menulis
    sedikit kesaksian untuk berbagi, barangkali ada teman-teman yang sedang
    kesulitan masalah keuangan, Awal mula saya mengamalkan Pesugihan Tanpa
    Tumbal karena usaha saya bangkrut dan saya menanggung hutang sebesar
    500 JT saya sters hampir bunuh diri tidak tau harus bagaimana agar bisa
    melunasi hutang saya, saya coba buka-buka internet dan saya bertemu
    dengan AKI SAKTI, awalnya saya ragu dan tidak percaya tapi selama 3 HARI
    saya berpikir, saya akhirnya bergabung dan menghubungi KI sakti
    kata BELIAU pesugihan yang cocok untuk saya adalah pesugihan
    penarikan uang gaib 2Milyar dengan tumbal hewan, Semua petunjuk saya ikuti
    dan hanya 1 hari Astagfirullahallazim, Alhamdulilah akhirnya 2M yang saya
    minta benar benar ada di tangan saya semua hutang saya lunas dan sisanya
    buat modal usaha. sekarang rumah sudah punya dan mobil pun sudah ada.
    Maka dari itu, setiap kali ada teman saya yang mengeluhkan nasibnya, saya
    sering menyarankan untuk menghubungi Aki Sakti DI NOMOR 085_242_421_477
    agar di berikan arahan. jika ingin seperti saya coba hubungi Aki Sakti pasti akan di bantu Oleh Beliau

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ketika dukun promosi kekafirannya mereka nyaris masuk ke tiap kolom komentar konten islami apapun dengan nama yang berbeda tapi konsepnya sama, semoga Allah melindungi Kita Semua dari Kekafiran. AMIN

      Hapus
  2. Maaf bu perbuatan yang ibu lakukan termasuk perbuatan yang paling di benci Allah yaitu perbuatan syirik dan dosanya besar sekali , ibu harus bertaubat minta ampun sama Allah ,semoga Allah memberi petunjuk bagi ibu amin

    BalasHapus
  3. assalammualaikum..
    sebelumnya sya maaf bu sukmawati... sya lebih baik hidup miskin dari pda hrus dgn cara pesugihan... lebih baik saya tak punya rumah mewah,, mobil bagus,, usaha yg maju dan uang yg berlimpah dari pada harus ikut cara ibu...maaf bu klo omongan saya tidak ngenakin hati...
    hormat saya (anak rantau)

    BalasHapus
  4. assalammualaikum..
    sebelumnya sya maaf bu sukmawati... sya lebih baik hidup miskin dari pda hrus dgn cara pesugihan... lebih baik saya tak punya rumah mewah,, mobil bagus,, usaha yg maju dan uang yg berlimpah dari pada harus ikut cara ibu...maaf bu klo omongan saya tidak ngenakin hati...
    hormat saya (anak rantau)

    BalasHapus
  5. @bu Sukmawati, kalo mo nyebar iklan spam mbok ya liat2, nye-pam kok di artikel sholat taubat. Pake bawa2 agama pulak...Syaiton bin dungu nih orang!

    BalasHapus
  6. @sukmawati itu mungkin murudx dimas kanjeng makanya sampek sekarang masi berhayal punya uang 2M. Embeerrrrrr....... 😝😝😝

    BalasHapus
  7. Wah salah alamat ibu ini,Tobat bu suk

    BalasHapus
  8. Saudara2 seiman, jangan ditanggepin serius akun bu Sukmawati Jakarta itu, itu spammer, ngiklan jasa pesugihan pura2 jadi "pasien" yg sukses, kata2nya aja copy-paste & diposting ke semua artikel bermuatan info ibadah & yg rank nya tinggi di search engine Google. Dasar dajjal iblis! Bisnis kok bisnis pesugihan, bisnis yg rada beradab kek. Pekok!

    BalasHapus
  9. Ibu sukma ini masuk golongan pencinta setan... mau kaya kok instan.. pake pesugihan segala.. hal yang paling dibenci agama

    BalasHapus
  10. Astaghfirullah. Mbok ya ngiklan gituan jgn dibawah artikel ttg ibadah kali. Ngerusak aja

    BalasHapus
  11. Astaghfirullah. Mbok ya ngiklan gituan jgn dibawah artikel ttg ibadah kali. Ngerusak aja

    BalasHapus
  12. Taubat bu..lebih baik kalau mau kaya mintanya sama Allah aja....Allah itu Maha Kaya...dan kalau rajin berdoa Kpd Allah dan senantiasa ikhtiar pasti akan Allah angkat segala kesusahan kita

    BalasHapus
  13. Astagfirullah...semakin lama kelakuan manusia benar benar tidak masuk akal...tobat bu zaman sudah tua...gak ada lagi waktu untuk ngurusin dunia doank...bertaubat lah sebelum akhirnya menyesal...

    BalasHapus